karena blog ini sudah tidak saya pakai lagi..
jadi saya bermaksud untuk mengalihfungsikan setiap info dari blog iini untuk dijadikan Diary saya ^^
...trims..
WeLcoMe To My BLOG

April 20, 2009

PEMILU sebagai ajang memilih para Pemimpin

Pemilihan Umum (Pemilu) adalah suatu proses di mana para pemilih memilih orang-orang untuk mengisi jabatan-jabatan tertentu. Jabatan-jabatan yang disini beraneka-ragam, mulai dari Presiden,wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan, sampai kepala desa.Sistem pemilu digunakan adalah asas LuberJurdiL(langsung,umum,bebas,jujur,dan adil).

Dalam Pemilu, para pemilih dalam Pemilu disebut Konstituen,dan kepada merekalah para peserta Pemilu menawarkan janji-janji dan program-programnya saat Kampanye yang dilakukan selama waktu yang telah ditentukan, menjelang hari pemungutan suara.
Setelah Pemungutan suara dilakukan, proses penghitungan dimulai. Pemenang Pemilu ditentukan oleh aturan main atau sistem penentuan pemenang yang sebelumnya telah ditetapkan dan disetujui oleh para peserta, dan disosialisasikan ke para pemilih.

Melalui Proses Pemilu inilah akan di tentukan para calon pemimpin masa depan yang akan menduduki kursi pemerintahan.Tidakkah anda ingin mencoba melakukan hal yang sama seperti para Calon Legislatif yang mencoba membangun bangsa?(tidak termasuk para koruptor dan kriminal berdasi lainnya).Oleh karena itu marilah kita Memilih Calon Calon Pemimpin masa depan yang berkualitas!!!

1 komentar:

  1. hiih bujur banar....
    kita harus memilih yang baik jua pank....

    ujar guru pambacaan tuh..
    ambili yang baik nya ,buang yang buruk nya...
    ambil ai sandal urang nag baik di masjid...
    sandal surang buang ae udh...

    BalasHapus