karena blog ini sudah tidak saya pakai lagi..
jadi saya bermaksud untuk mengalihfungsikan setiap info dari blog iini untuk dijadikan Diary saya ^^
...trims..
WeLcoMe To My BLOG

Mei 24, 2009

Sedikit Kebenaran Janji Allah.

Ke-1.

"Atau apakah mereka mengatakan: "Kami adalah satu golongan yang bersatu yang pasti menang". Golongan itu pasti akan dikalahkan dan mereka akan mundur ke belakang". (Holy Qur'an 54:44-45)
Ayat ini merupakan ayat Makiyah yaitu ayat yang turun di Makkah. Jadi ayat ini turun diawal-awal Islam. Dan umat Islam belum kuat saat itu. Tetapi Allah berjanji bahwa golongan kafir Quraisy yang merasa kuat dan merasa pasti akan menang itu akan kalah dan dikalahkan. Dan memang kaum kafir Quraisy memang dapat ditaklukan pada perang Badr dan pada Fath Makkah.



Ke-2.
"Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum) Al Qur'an, benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali. Katakanlah: "Tuhanku mengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang dalam kesesatan yang nyata". (Holy Qur'an 28:85)
"Mengembalikan kamu ke tempat kembali" maksudnya akan kembali dapat menguasai Mekkah (Sahih-ul-Bukhari, Juz 6, Nomor 296). Ayat ini turun ketika Nabi saw hijrah dari Mekah ke Medinah. Janji Allah ini terbukti 8 tahun kemudian dengan penaklukan Mekah oleh kaum muslimin.



Ke-3.
"Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya tentang kebenaran mimpinya dengan sebenarnya (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki Masjidil Haram, insya Allah dalam keadaan aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya, sedang kamu tidak merasa takut. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan Dia memberikan sebelum itu kemenangan yang dekat. (Holy Qur'an 48:27)
Janji allah yang satu ini juga terpenuhi bebarapa tahun kemudian seperti uraian diatas.



Ke-4.
"Sesungguhnya Allah telah ridha terhadap orang-orang mu'min ketika mereka berjanji setia kepadamu di bawah pohon, maka Allah mengetahui apa yang ada dalam hati mereka lalu menurunkan ketenangan atas mereka dengan memberi balasan kepada mereka dengan kemenangan yang dekat (waktunya). Serta harta rampasan yang banyak yang dapat mereka ambil. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Holy Qur'an 48:18-19)
Kemenangan yang dekat itu adalah penaklukan Khaibar. Dimana kaum muslimin mendapatkan rampasan perang yang banyak pada penaklukan Khaibar ini.



Ke-5.
"Katakanlah kepada orang-orang yang kafir: "Kamu pasti akan dikalahkan (di dunia ini) dan akan digiring ke dalam neraka Jahannam. Dan itulah tempat yang seburuk-buruknya". (Holy Qur'an 3:12)
Ayat ini turun pada tahun 1 Hijrah dan mengabarkan bahwa kaum kafir akan dikalahkan. Dan itulah yang terjadi, bahwa kaum kafir Quraisy dapat ditaklukan.



Ke-6.
"Hai Rasul, sampaikanlah apa yang di turunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika tidak kamu kerjakan (apa yang diperintahkan itu, berarti) kamu tidak menyampaikan amanat-Nya. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Holy Qur'an 5:67)
Janji Allah ini benar adanya. Nabi saw tidak pernah terbunuh oleh musuhnya, beliau wafat dengan damai di rumahnya.



Ke-7.
"Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman." (Holy Qur'an 61:13)
Ini adalah berita gembira tentang penaklukan Mekah. Dan memang demikianlah keadaanya. Kaum muslimin dengan sukses mendapat kemenangan.



Ke-8.
"Katakanlah kepada orang-orang Badwi yang tertinggal: "Kamu akan diajak untuk (memerangi) kaum yang mempunyai kekuatan yang besar, kamu akan memerangi
mereka atau mereka menyerah (masuk Islam). Maka jika kamu patuhi (ajakan itu) niscaya Allah akan memberikan kepadamu pahala yang baik dan jika kamu berpaling
sebagaimana kamu telah berpaling sebelumnya, niscaya Dia akan mengazab kamu dengan azab yang pedih". (Holy Qur'an 48:16)
These people were the apostates whom Muslims fought, during the era of the first Orthodox Caliph Abu Bakr, under leadership of Khalid Ibn Al-Walid in the famous
battle of Yamamah. 1200 Muslim soldiers were martyred in this battle that ended with killing Musailamh the false prophet.



Ke-9.

1. Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.

2. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.

3. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.

4. Dan (begitu pula) isterinya, pembawa kayu bakar.

5. Yang di lehernya ada tali dari sabut. [Al Lahab].



Dalam ayat ini Allah swt berjanji bahwa Abu Lahab adalah termasuk penghuni neraka. Ayat ini turun 10 tahun sebelum kematian Abu Lahab. Dan janji Allah itu ternyata benar adanya. Sampai mati Abu Lahab tidak mau beriman kepada Rasulullah saw. Untuk membuktikan bahwa Islam adalah agama yang salah dan Muhammad saw adalah seorang pendusta, bisa saja Abu Lahab pura-pura masuk Islam dan menjadi pengikut setia Muhammad saw. Hanya dengan tindakan yang sangat mudah itu yakni Abu Lahab masuk Islam maka hancurlah semua ajaran Islam, karena terbukti bahwa surat Al Lahab itu meleset dan tidak benar. Tapi mengapa sampai matinya Abu Lahab tidak melakukan hal itu? Mengapa dia tidak menerapkan strategi yang sangat mudah itu untuk menghancurkan Islam. Karena memang dia sudah di nash oleh Allah bahwa dia termasuk penghuni neraka. Dan janji Allah benar adanya.



Ke-10.
"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah
diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap
menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang
yang fasik. (Holy Qur'an 24:55)
Tuhan berjanji kepada kaum muslimin bahwa mereka akan berkuasa di bumi. Janji ini terbukti selama masa hidup nabi saw Muslim telah menguasai seluruh jazirah Arab
dan Yaman. Beberapa tahun setelah Nabi saw meninggal kekuasaan Muslim terbentanga dari Andalusia sampai Asia Tengah dan hukum Islam diterapkan saat itu.
Muslim menguasai dunia lebih dari 600 tahun. Pada akhir ayat disampaikan bahwa barang siapa teap kafir tidak melaksanakan hukum allah maka itulah orang-orang
yang fasik. Setelah mengalami kejayaan, Umat Islam sedikit demi sedikit banyak meninggalkan hukum-hukum Islam dan akhirnya mereka mengalami masa-masa
kemunduran karena tidak dengan kafah melaksanakan hukum Allah. Terbuktilah janji Allah. dan memang janji Allah adalah benar [Luqman 33]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar